Lowongan Kerja sebagai Admin Gudang, Admin Operasional, Admin Merchandiser, Business Development, Inventory Control, Konsultan (Sales Advisor), Social Media Intern, Social Media Specialist, Supervisor Operational di Bocorocco

Lowongan Pekerjaan Admin Gudang, Admin Operasional, Admin Merchandiser, Business Development, Inventory Control, Konsultan (Sales Advisor), Social Media Intern, Social Media Specialist, Supervisor Operational

PT. Bocorocco Entrepreneur Indonesia

Berikut ini adalah Lowongan Kerja untuk posisi:

ADMIN GUDANG
KUALIFIKASI

  • Pendidikan min. SMA/SMK, D3/D4/S1 segala jurusan
  • Berpengalaman 1-2 tahun sebagai admin warehouse
  • Memiliki keterampilan Excel tingkat menengah (Pivot Table, LOOKUP, IF Function) - sertifikasi menjadi poin plus
  • Memiliki pemahaman dan kemampuan dalam penggunaan system dan warehouse management
  • Memiliki kemampuan manajemen waktu, inisiatif, kedisiplinan, kerja sama tim, dan interpersonal yang baik
  • Memiliki daya juang yang tinggi dan bersedia bekerja di bawah tekanan
  • Memiliki ketelitian tinggi dalam quality control dan detail dalam pengelolaan dokumen
  • Bersedia WFO 6 hari kerja dengan sistem shifting

TANGGUNG JAWAB

  1. Melakukan dan memantau proses penerimaan, penyimpanan dan pengeluaran barang dari Gudang secara efektif
  2. Melakukan sistem penataan barang di Gudang, mulai dari penentuan lokasi penyimpanan yang tepat sampai barang keluar dari Gudang
  3. Membuat dan mengelola dokumen-dokumen terkait gudang, menginput data, menjaga, dan memperbarui catatan inventaris secara teratur sebagai bentuk pemantauan terhadap barang yang masuk dan keluar dari Gudang
  4. Melakukan audit stok (stock opname) untuk memastikan ketepatan data inventaris secara rutin
  5. Melakukan packing untuk seluruh pengiriman barang dari Gudang yaitu pesanan online, serta melakukan pengiriman barang tersebut melalui ekspedisi

Placement: Headquarters PIK 1. Jakarta Utara

ADMIN OPERASIONAL
KUALIFIKASI

  • Pendidikan min. D3, D4, atau S1 segala jurusan
  • Berpengalaman 1-2 tahun sebagai admin atau analyst data excel
  • Mahir dalam Ms. Office dan manajemen email
  • Memiliki keterampilan Excel tingkat menengah (Pivot Table, LOOKUP, IF Function) - sertifikasi menjadi poin plus
  • Mahir mengetik cepat dan akurat serta memiliki keterampilan entry data
  • Memahami prosedur pelaporan penjualan dan pengarsipan dokumen
  • Keterampilan komunikasi dan negosiasi yang kuat
  • Detall-oriented dan memiliki tingkat Inisiatif yang tinggi untuk mencapai target perusahaan
  • Bersedia WFO 6 hari kerja dengan sistem shifting

TANGGUNG JAWAB

  1. Menganalisis data Excel dan merekomendasikan perbaikan database
  2. Membuat dan memastikan semua dokumen operasional, termasuk Invoice, catatan pengiriman, dan bukti penerimaan pengiriman terarsip dengan rapi
  3. Memastikan setiap fisik barang pending sesuai dengan stok yang ada di system
  4. Melakukan proses operasional pengiriman barang serta melakukan koordinasi dengan ekspedisi apabila ada kendala dalam pengiriman
  5. Membuat rekap spreadsheet input order customer, data penjualan serta indent perhari-bulan
  6. Memastikan akurasi Informasi dan foto pada website Bocorocco Entepreneur termasuk didalamnya update maupun upload produk baru

Placement: Headquarters PIK 1 Jakarta Utara

ADMIN MERCHANDISER
KUALIFIKASI

  • Pendidikan min. S1 semua jurusan (diutamakan jurusan fashion design)
  • Berpengalaman min. 1-2 tahun bidang administrasi di retail fashion industri (poin plus)
  • Menguasai penggunaan Google Workspace, Microsoft Office (Word & Excel), dan email management
  • Memahami komponen dan material sepatu
  • Memiliki kemampuan interpersonal, yang baik, multitasking, cekatan
  • Memiliki kemampuan analisa yang baik, mampu menggali berbagai informasi
  • Memiliki daya juang yang tinggi dan bersedia bekerja di bawah tekanan
  • Bersedia WFO Senin-Jumat di Cikupa, Kab. Tangerang

TANGGUNG JAWAB

  1. Melakukan rekapitulasi dokumen pendistribusian barang dan memastikan akurasi stock keeping unit (SKU) dan stok global pada sistem sesuai kondisi aktual
  2. Melakukan monitoring dan koordinasi terkait pembuatan sample baru dengan tim development, serta berkoordinasi dengan tim gudang material terkait ketersediaan material
  3. Memastikan harga dan stok produk non sepatu sudah terinput, memiliki barcode, dan diperbaharui di dalam sistem retail sesuai kebutuhan
  4. Melakukan koordinasi dan rekapitulasi permintaan barang area dari Senior Konsultant untuk selanjutnya dilakukan pengaturan distribuşi barang

Placement: PT. Chosen Mitra Abadi, Cikupa, Kab. Tangerang

BUSINESS DEVELOPMENT
KUALIFIKASI

  • Pendidikan min. S1 Business Management, Marketing Communication dan Public Relation
  • Pengalaman min. 1 tahun bidang Pemasaran/ Pengembangan Bisnis khususnya untuk Business to Business (B2B)
  • Berorientasi pada layanan pelanggan dan kerja tim yang baik
  • Memiliki kemampuan interpersonal yang tinggi dan mampu memimpin tim
  • Memiliki daya juang yang tinggi dan bersedia bekerja di bawah tekanan
  • Bertanggung jawab terhadap target bulanan
  • Bersedia bekerja secara mobile dan menghadiri event-event Bocorocco Entrepreneur
  • Bersedia WFO 6 hari kerja dengan sistem shifting

TANGGUNG JAWAB

  1. Menyampaikan dan mengelola strategi pemasaran bisnis melalui presentasi
  2. Memperkenalkan, menyarankan, dan meyakinkan mitra mengenai proses Bisnis Entreuprener secara detail
  3. Mencari, memelihara dan mengembangkan jaringan calon mitra di berbagai bidang (langsung maupun tidak langsung)
  4. Menghubungi calon mitra yang berpotensial melalui telepon, WhatsApp, atau pertemuan langsung
  5. Mengikuti acara pemasaran atau penjualan, seperti Event atau seminar untuk memperluas jaringan bisnis
  6. Menyusun laporan pemasaran dan menganalisis data untuk mengevaluasi tingkat efektivitas strategi pemasaran yang telah dijalankaň
  7. Melakukan kunjungan rutin ke pelanggan dan kunjungan prospecting

Placement: HQ PIK 1, Jakarta Utara

INVENTORY CONTROL
KUALIFIKASI

  • Pendidikan min. S1 semua jurusan
  • Berpengalaman min, 3 tahun sebagai inventory control/ internal audit/ administrasi warehouse di retail industri
  • Memiliki pemahaman mendalam dan menguasai Inventory Management serta Operational Process
  • Terbiasa bekerja secara mobile, bersedia melakukan perjalanan dinas untuk melakukan pemeriksaan stok barang di masing-masing store
  • Menguasai Microsoft Office khususnya Microsoft Excel
  • Mampu menganalisa masalah dan memiliki problem solving yang baik
  • Memiliki daya juang yang tinggi, mampu bekerja di bawah tekanan

TANGGUNG JAWAB

  1. Bertanggung jawab terhadap proses stock opname
  2. Melakukan pencatatan & mengawasi stock masuk & keluar (pabrik, butik, & dept store)
  3. Memantau kualitas stok barang (kondisi fisik dan tanggal kadaluwarsa)
  4. Membuat pendataan stok barang secara berkala (mingguan, bulanan, dan tahunan)
  5. Mencatat & mengawasi proses mutasi stok perusahaan
  6. Menganalisis kapasitas gudang & jumlah stok barang
  7. Melakukan pengarsipan dokumen dengan rapi & teratur
  8. Membuat laporan & dokumentasi terkait stok & penjualan untuk mengelola inventaris
  9. Koordinasi dan follow up dengan bagian lain terkait stock perusahaan
  10. Memberikan rekomendasi tindaklanjut kepada management terkaiť ketidaksesuaian stok

KONSULTAN (SALES ADVISOR)
KUALIFIKASI

  • Pendidikan min. SMA/SMK Sederajat semua jurusan
  • Diutamakan berpengalaman 1-2 tahun bekerja sebagai Sales Retail Fashion (diutamakan)
  • Paham proses penjualan dan terbiasa dengan target penjualan besar
  • Memiliki daya juang tinggi, disiplin, dan bersedia bekerja di bawah tekanan
  • Memiliki kemampuan persuasif dan interpersonal skill yang tinggi
  • Bersedia ditempatkan atau mutasi sesuai dengan kebutuhan dan peraturan perusahaan
  • Tinggi badan pria min. 168 cm, wanita 158 cm
  • Berpenampilan menarik, rapi, dan tidak memiliki tato
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Sudah vaksin hingga booster (WAJIB)

JABODETABEK

  • Lippo Mall Karawaci
  • Lippo Mall Puri
  • Pondok Indah Mall
  • Pacific Place Mall
  • Emporium Pluit Mall
  • Plaza Senayan
  • Trans Studio Mall Cibubur

NON-JABODETABEK

  • Big Mall Samarinda
  • Delipark Mall Medan
  • Discovery Mall Bali
  • Mall The Park Solo
  • PVJ Mall Bandung

Bersedia Bekerja Reguler, Event, dan Perbantuan

SYARAT DOKUMEN

  1. CV dan Surat Lamaran
  2. Fotokopi KTP & Kartu Keluarga
  3. Fotokopi Ijazah
  4. Fotokopi SKCK Aktif
  5. Surat Keterangan Sehat
  6. Fotokopi Sertifikat Vaksin 1, 2 & booster 1
  7. Pas Photo 2x3 Background Biru & Merah

SOCIAL MEDIA INTERN
KUALIFIKASI

  • Pendidikan min. D3, D4, S1 segala jurusan (Marketing atau Desain Grafis diutamakan)
  • Mahasiswa tingkat akhir with no classes dipersilakan apply
  • Memiliki daya kreatif yang tinggi terhadap pembuatan dan pengembangan konten media sosial
  • Memiliki pemahaman dasar terhadap pelaksanaan editing video
  • Memahami algoritma dan fitur-fitur terbaru di platform media sosial
  • Menguasai design tools secara umum (seperti Canva) dan video editing tools (seperti capcut)
  • Memiliki kemampuan interpersonal yang tinggi sehingga dapat berkoordinasi dengan baik
  • Memiliki kemampuan analisa yang tinggi, mampu menggali berbagai informasi, sehingga dapat membuat keputusan yang terbaik

TANGGUNG JAWAB

  1. Menyusun konsep, ide, dan strategi bersama social media specialist (berupa marketing day, kolaborasi KOL, dll)
  2. Mendesain dan mengedit visual, grafis, video dan gambar (kegiatan dan produk kerjasama dengan pihak sponsor)
  3. Menyusun konten teks di sosial media (berupa pesan, artikel, dll) yang menarik dan mampu meningkatkan fans engagement
  4. Meliput secara langsung kegiatan pihak sponsor melalui social media untuk meningkatkan engagement
  5. Menjadi narahubung perusahaan dengan pihak sponsor dalam hal permintaan asset konten dan marketing day

Placement Hybrid

SOCIAL MEDIA SPECIALIST
KUALIFIKASI

  • Pendidikan min. S1 semua jurusan (diutamakan Digital Marketing, Communications, Public Relation)
  • Berpengalaman min. 2 tahun di bidang media sosial
  • Memiliki daya kreatif tinggi terhadap pembuatan dan pengembangan konten media sosial
  • Menguasai penggunaan Microsoft Office, email management, berbagai platform media sosial (seperti Facebook, Instagram, Twitter/X, You Tube, TikTok, dll)
  • Memiliki pemahaman terhadap pelaksanaan editing video
  • Memahami algoritma dan fitur-fitur terbaru di platform media sosial
  • Memiliki kemampuan analisa yang tinggi dan interpersonal yang baik
  • Memiliki daya juang yang tinggi, mampu bekerja di bawah tekanan

TANGGUNG JAWAB

  1. Menyusun editorial plan yang berisi jadwal dan strategi implementasi konten kreatif
  2. Mengelola konten kreatif pada platform media sosial secara penuh, serta mampu mengarahkan followers untuk melakukan pembelian
  3. Memastikan konsistensi dalam tampilan konten sesuai dengan brand message & brand visual
  4. Memantau dan merespons komentar dan pesan pengguna dengan cepat dan efektif
  5. Menganalisa feedback customer yang masuk ke media sosial untuk menjadi acuan dalam pengembangan konten
  6. Menganalisis data performa media sosial dan memberikan rekomendasi perbaikan
  7. Berkolaborasi dengan Tim untuk membangun strategi konten dan kampanye media sosial

Placement: Hybrid

SUPERVISOR OPERATIONAL
KUALIFIKASI

  • Pendidikan min. S1 semua jurusan
  • Pengalaman min. 5 tahun sebagai team Operasional dan 1 tahun sebagai leader team Operasional
  • Memiliki pemahaman yang mendalam mengenai strategi Operasional dan implementasinya
  • Memiliki pemahaman umum mengenai proses Inventory stock
  • Memiliki kemampuan interpersonal yang tinggi dan mampu memimpin tim sehingga dapat mencapai target yang diharapkan
  • Memiliki kemampuan analisa yang tinggi, mampu menggali berbagai informasi, sehingga dapat membuat keputusan yang terbaik
  • Memiliki kemampuan negosiasi yang baik sehingga dapat membantu proses jalannya operasional baik secara internal maupün eksternal
  • Memiliki daya juang yang tinggi dan bersedia bekerja di bawah tekanan

TANGGUNG JAWAB

  1. Bertanggungjawab atas kebutuhan operasional Bocorocco Entrepreneur (CS, Gudang, Finance & Accounting)
  2. Mengevaluasi dan mengusulkan perubahan SOP operasional Bocorocco Entepreneur
  3. Mengembangkan dan mengimplementasikan strategi layanan pelanggan.
  4. Melakukan evaluasi akurasi stock.
  5. Memastikan pengiriman produk kepada customer sesuai jadwal
  6. Menggali, merekapitulasi dan melakukan evaluasi terhadap keluhan pelanggan secara efektif dan memberikan solusi
  7. Melakukan analisa dan membuat laporan terkait tingkat persediaan dan penjualan Bocorocco Entepreneur

Placement: Headquarters PIK 1, Jakarta Utara

APPLY JOB HERE

bit.ly/RecruitmentBR

*sumber IG @ buruan_kerja

Penempatan: 
Jakarta Utara, Penjaringan, DKI Jakarta, ID
Tangerang (Kabupaten), Cikupa, Banten, ID
ID