Lowongan Kerja sebagai SLI Operation Planning & Control Officer, Warehouse Helper Yard, Finance Staff, Administration Staff, Service & Operation, Warehouse Officer, Warehouse Officer Yard di PT Serasi Logistics Indonesia
Lowongan Pekerjaan SLI Operation Planning & Control Officer, Warehouse Helper Yard, Finance Staff, Administration Staff, Service & Operation, Warehouse Officer, Warehouse Officer Yard
Berikut ini adalah Informasi Lowongan Kerja dari PT Serasi Logistics Indonesia untuk posisi:
SLI Operation Planning & Control Officer
Job Description:
- Memastikan proses validasi data untuk shipment
- Memastikan komponen standar rasio UJP (Uang Jalan Pengemudi) sesuai dengan aktual
- Mengawasi implementasi standarisasi operasional untuk memenuhi kebutuhan pelanggan
- Mengawasi pelaksanaan program pengurangan biaya yang terkait dengan operasional
- Melakukan rekonsiliasi klaim & kerusakan kargo untuk perbaikan operasional, rekomendasi pelanggan, dan proses klaim asuransi
- Mengelola master data keperluan system
Requirements:
- Minimal D3 dari semua jurusan
- Pengalaman relevan lebih diutamakan
- Bersedia bekerja di lokasi Balikpapan & Samarinda
- Dapat Bergabung segera
- Bersedia ditempatkan di lokasi Balikpapan & Samarinda
Warehouse Helper Yard
Job Description:
- Melakukan pencucian kendaraan sesuai prosedur dan standar kebersihan perusahaan
- Memastikan kendaraan dicuci tepat waktu sesuai jadwal operasional serta target waktu dan jumlah unit yang ditentukan
- Memeriksa kondisi kendaraan sebelum dan setelah pencucian untuk memastikan kebersihan optimal
- Menjaga kebersihan area kerja dan merawat peralatan pencucian
- Melaporkan segala kendala atau kerusakan yang ditemukan pada kendaraan kepada atasan
- Mematuhi standar keselamatan kerja selama proses pencucian kendaraan
- Berkoordinasi dengan tim warehouse dan pihak terkait untuk memastikan kelancaran operasional
- Membantu tugas warehouse lainnya sesuai kebutuhan operasional
Requirements:
- Pendidikan minimal SMA/SMK atau sederajat
- Memiliki pengalaman dalam pencucian kendaraan menjadi nilai tambah
- Mampu bekerja dengan target waktu yang telah ditentukan
- Memiliki fisik yang kuat dan mampu bekerja di lingkungan outdoor
- Disiplin, teliti, dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas
- Bersedia ditempatkan di lokasi Balikpapan
Finance Staff
Job Description:
- Mengelola Petty Cash dan pencatatannya
- Melakukan input jurnal mutasi kas dan bank
- Mencetak bukti penerimaan dan pengeluaran kas dan bank
- Melakukan pemotongan pajak atas pembayaran
- Membuat arsip atas bukti transaksi kas dan bank
- Melakukan monitoring dan follow up atas penyelesaian uang muka overdue
- Melakukan pembayaran kepada vendor dan reimbursement karyawan
- Membuat rekonsilasi bank
- Melakukan cash opname dan membuat berita acara
- Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan oleh atasan sesuai dengan fungsi / jabatan
Requirements:
- Pendidikan Min. D3 Akuntansi / Manajemen
- Berpengalaman di bidang finance akan menjadi nilai plus
- Teliti, detail-oriented, dan memiliki kemampuan analisis yang baik
- Mampu bekerja secara tim maupun individu dalam lingkungan yang dinamis
- Memiliki integritas tinggi dan dapat menjaga kerahasiaan data keuangan
ADMINISTRATION STAFF
Job Description:
- Memastikan dan membantu dalam kelengkapan database dari seluruh departemen terkait untuk mendukung kelancaran operasional perusahaan
- Membuat laporan mingguan / bulanan berdasarkan data performa dan kegiatan administrasi dari berbagai departemen
- Melakukan monitoring terhadap dokumen-dokumen perusahaan, termasuk perjanjian kerja sama, kontrak, dan dokumen administratif lainnya
- Melakukan koordinasi dengan cabang atau unit terkait dalam menjalankan seluruh kegiatan administrasi guna memastikan kelancaran operasional
- Mengumpulkan dan mengelola data administratif secara nasional serta menyusun laporan yang dibutuhkan untuk analisis dan evaluasi
Requirements:
- Pendidikan Min. D3 Semua Jurusan
- Fresh Graduate dipersilahkan mendaftar
- Memiliki pengalaman administrasi lebih diutamakan
- Mampu menggunakan microsoft office
SERVICE & OPERATION (MEDAN - ACEH), (LAMPUNG - KOTABUMI), (PALEMBANG - BENGKULU), (PEKANBARU - JAMBI)
Job Description:
- Mengatur strategi untuk meningkatkan penjualan melalui share of wallet customer
- Mengelola pricelist yang dibutuhkan customer
- Memberikan solusi sesuai kebutuhan existing customer
- Mempersiapkan persyaratan administratif untuk melakukan dealing transaksi
- Mengelola transaksi di setiap exsisting customer dari proses penawaran hingga cash in
- Melakukan customer relationship management
- Melakukan koordinasi lintas departemen untuk memastikan
- pemenuhan jasa terhadap exsisting customer
- Membuat laporan pencapaian revenue dan pending billing di akhir bulan
- Mendesain logistics.reengineering di customer untuk mendapatkan proses logistik yang lebih efisien dan logistics cost reduction
Requirements:
- Pendidikan Min. S1 Semua Jurusan
- Memiliki pengalaman relevan minimal 1 tahun
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan berorientasi pada layanan pelanggan
- Mampu bekerja secara tim maupun individu dalam lingkungan yang dinamis
- Detail-oriented, mampu bekerja di bawah tekanan, dan memiliki keterampilan multitasking yang baik
- Bersedia ditempatkan di lokasi:
- Medan - Aceh
- Pekanbaru - Jambi
- Lampung - Kotabumi
- Palembang - Bengkulu
Warehouse Officer
(BANJARMASIN - BUHUT)
(SAMARINDA - LOJANAN)
Job Description:
- Mengelola operasional warehouse sesuai dengan SLA (Service Level Agreement) Customer
- Melaksanakan standar operasi sesuai SOP yang berlaku
- Melakukan monitoring terhadap pergerakan barang di warehouse
- Memastikan barang incoming dan outgoing warehouse sesuai dengan prosedur
- Memimpin briefing kepada warehouse personnel
- Membuat regular report terkait warehouse
- Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan oleh atasan sesuai dengan fungsi / jabatan
Requirements:
- Pendidikan minimal D3 dari jurusan yang relevan
- Memiliki pengalaman di bidang logistik, warehouse, atau operasional
- Memiliki keterampilan leadership yang baik dan mampu mengelola tim
- Mampu bekerja secara tim maupun individu dengan baik
- Teliti, disiplin, dan memiliki kemampuan analitis
- Mampu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak
- Bersedia ditempatkan di lokasi:
- Banjarmasin
- Samarinda
Warehouse Officer Yard
Job Description:
- Mengelola pengiriman unit dari dealer dan memastikan lead time terpenuhi
- Memastikan operasional harian sesuai KPI dan SOP
- Memantau keterampilan tim dan memastikan pelatihan berjalan efektif
- Memastikan pencatatan dan pemantauan stok BBM serta kesesuaian data
- Membuat laporan produktivitas, absensi, dan kinerja tim.
- Berkoordinasi dengan pihak terkait untuk kelancaran operasional
- Menyusun dan mengevaluasi perencanaan tenaga kerja
- Mengawasi abnormalitas dan memastikan tindakan korektif
- Mengelola re-sertifikasi car carrier dan kepatuhan VDQI (Vehicle, Delivery, Quality, and Inspection)
- Menjadi penghubung komunikasi dengan customer, cabang, mitra logistik, dan dealer maupun pihak lainnya
- Berkoordinasi dengan tim keamanan dan customer service untuk kelancaran operasional
- Menyusun laporan harian
Requirements:
- Pendidikan minimal D3 dari jurusan yang relevan
- Memiliki pengalaman di bidang logistik, warehouse, atau operasional
- Memiliki keterampilan leadership yang baik dan mampu mengelola tim
- Mampu bekerja secara tim maupun individu dengan baik
- Teliti, disiplin, dan memiliki kemampuan analitis
- Mampu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak
- Bersedia ditempatkan di lokasi Balikpapan
Send your CV to:
https://bit.ly/sliopsplan
*sumber Linkedin @ syadzaharun
Job Functions:
Penempatan:
Balikpapan, Kalimantan Timur, ID
Jambi, ID
ID