Profil Rumah Sakit Umum Bungsu

Gambar Rumah Sakit Umum Bungsu

Profil Perusahaan / Lembaga: Rumah Sakit Umum Bungsu
Deskripsi Perusahaan / Kelembagaan:

RSU Bungsu adalah instansi layanan kesehatan yang terletak di pusat Kota Bandung. Menerima Pasien Umum, BPJS dan Asuransi.

"Dengan Kasih Sayang Kami Melayani"

RSU Bungsu adalah Rumah Sakit milik Bala Keselamatan. Sebelum menjadi Rumah Sakit awalnya terbentuk klinik bersalin (rumah sewa) terletak di jalan Guntur Bandung dengan jumlah 20 tempat tidur. Klinik ini diresmikan oleh Let. Kol. Ny. Ridsdel pada tanggal 31 Maret 1938.

Pada tanggal 29 Maret 1949 Klinik Bersalin di jalan Guntur pindah lokasi ke jalan Bungsu (sekarang menjadi jalan Veteran No. 6 Bandung). Klinik ini bersama Klinik Beatrix, mempunyai 30 tempat tidur yang diresmikan oleh Komandan G. Lebbink. Pemimpin pertama Klinik Beatrix ini adalah Mayor Schoot, seorang warga negara Belanda dan penasehatnya adalah Dr. W.M.K. Stibbe.

Tanggal 4 maret 1987 Klinik Beatrix namanya menjadi Rumah sakit Umum Bungsu, yang tadinya hanya melayani pasien wanita, anak-anak dan bersalin manjadi melayani kasus umum. Rumah sakit Umum Bungsu berdiri diatas tanah seluas 3200 M, dan terdiri dari 2 lantai dimana lantai dasar untuk rawat jalan seperti Poli Umum, UGD dan Spesialis, sedangkan lantai 2 untuk Rawat Inap. Rumah Sakit Umum Bungsu merupakan Rumah sakit dengan jumlah tempat tidur mencapai 50 buah.

Visi
Menjadi Rumah Sakit Umum pilihan Masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan yang PRIMA dan TERJANGKAU di tahun 2018 - 2021 serta memuliakan ALLAH

Misi

  1. Meningkatkan kualitas Sumber Daya manusia yang profesional sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran, loyal dan berjiwa kasih.
  2. memberikan Pelayanan kesehatan kepada Masyarakat dari aspek Preventif, Promotif, Kuratif dan Rehabilitatif secara berkesinambungan
  3. Melaksanakan kolaborasi yang terintegrasi dalam pemenuhan layanan kesehatan yang paripurna
Lokasi: Jl. Veteran No.6, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40112
Peta: