Profil PT Bank Perkreditan Rakyat Dhanatani Cepiring
Profil Perusahaan / Lembaga: PT Bank Perkreditan Rakyat Dhanatani Cepiring
Deskripsi Perusahaan / Kelembagaan:
PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Dhanatani Cepiring awalnya bernama PT. BPR Gunung Artha didirikan di Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal Jawa Tengah pada Tanggal 10 Oktober 1989 di depan Notaris Bonaventura Idi Pangestu Suhendro, Sarjana Hukum di Semarang dengan Akta No 26 yang disahkan dengan Surat Menteri Keuangan No. 1472/MK.13/1989 Tanggal 20 Desember 1989.
Kemudian berubah nama menjadi PT. BPR Dhanatani Cepiring setelah mendapat persetujuan prinsip dari Bank Indonesia pada Tanggal 10 Februari 1990 yang mendapat pengesahan dari Mentri Kehakiman dengan Keputusan Nomor S2-1029.HT.01.01-TH-90 Tanggal 28 Februari 1990 dan mendapat ijin usaha dari Mentri Keuangan dengan Kepurtusan Nomor KEP.297/KM.13/1990 Pada Tanggal 12 Juni 1990.
PT. BPR Dhanatani Cepiring berdiri dengan tujuan utama adalah turut serta membangun perekonomian dengan memfungsikan diri sebagai lembaga intermeditiary melalui penyediaan modal bagi masyarakat di sekitarnya, guna meningkatkan usaha masyarakat yang sudah ada. Dengan kegiatan tersebut diharapkan masyarakat yang berada di sekitar PT. BPR Dhanatani Cepiring akan dapat mengakses dana sebagai modal usaha, karena seperti diketahui bahwa pengusaha kecil yang biasa disebut UMKM kesulitan dalam mengakses dana ke perbankan karena kurangnya persyaratan yang telah ditetapkan oleh Bank Umum. Dengan melihat kondisi tersebut maka dengan tekad bulat PT BPR Dhanatani Cepiring memfokuskan diri untuk membiayai UMKM yang banyak sekali dilakukan oleh masyarakat kita.
Seiring berjalannya waktu PT. BPR Dhanatani Cepiring bukannya tidak mengalami hambatan – hambatan, namun karena mempunyai visi, misi dan tujuan yang jelas maka PT. BPR Dhanatani Cepiring terus melangkah dengan segala resiko yang dihadapi, dan dengan kegigihan tersebut sampai dengan akhir mengembangkan sayap dengan membuka kantor cabang di wilayah lain, hingga saat ini telah memiliki 1 Kantor Pusat 1 Kantor Cabang dan 3 Kantor Kas di wilayah Kendal dan Brebes. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat kepada PT. BPR Dhananatani Cepiring semakin meningkat.
Pelayanan yang baik serta kepuasan nasabah merupakan suatu hal yang sangat kami perioritaskan, dengan menjadi angota dari Lembaga Penjamin Simpanan ( LPS ), sehingga simpanan masyarakat terjamin sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Visi
Menjadi BPR yang memberikan keuntungan , kepuasan bagi pemanggu kepentingan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat
Misi
- Menyediakan produk dan layanan sesuai dengan kebutuhan nasabah dan nasabah potensial.
- Mengutamakan pelayanan yang mudah dengan sistem pengelolaan yang dapat dipercaya.
- Mengoptimalkan kinerja BPR dengan memberi pengalaman yang menguntungkan dan bersahabat.
- Pengembangan dan perluasan jaringan usaha, terutama daerah potensial