Profil PT Star Tec Pacific
Profil Perusahaan / Lembaga: PT Star Tec Pacific
Deskripsi Perusahaan / Kelembagaan:
As a manufacturer which specializes in terminal manufacturing, we keep the same or even better quality than its japan. We also aim to achieve the standard international cost, and be independent as the largest supplier in ASEAN countries.
PT. Star Tec Pacific Merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang Otomotif dan Elektronik. Produk yang di hasilkan adalah komponen kabel yang di pakai di Otomotif Seperti Di sepeda Motor baik Honda, Yamaha, Suzuki Dll.
PT Star Tec Pacific berkedudukan di Kawasan Industri Jababeka dengan alamat: Kawasan Industri Jababeka 1 Jalan Jababeka blok K no 1 FH Cikarang Utara Bekasi Jawa Barat. Pada tahun 1995 PT Star Tec Pacific memulai proses pembangunan gedung dan fasilitas pendukung produksi lainnya. Lokasi gedung PT Star Tec Pacific adalah di Kawasan Industri Jababeka Dan pada tahun 1995 memulai produksi pertama.
Pada awalnya Perusahaan ini bernama PT. Sumiko Tec Pacific yang merupakan produsen teminal kabel, pada tahun 1998 dimana terjadi krisis moneter secara global. PT Star Tec Pacific juga terkena imbasnya sehingga mengalami kemunduran produksi dan merumahkan beberapa karyawannya, namun pada awal tahun 2000 PT. Star Tec Pacific mulai bangkit dari krisis setelah mendapat suntikan dana dari Bank Sumitomo Group dan pada tahun 2002 resmi berganti nama menjadi PT S Tec Pacific dan pada tahun 2003 mengalami perubahan manajemen secara total maka pada tahun 2003 berubah menjadi PT Star Tec Pacific hingga sekarang.
Produk yang dihasilkan oleh PT Star Tec Pacific adalah terminal kabel sepeda motor dam mobil.Untuk hasil produksinya di pasarkan di dalam negeri dan luar negeri yaitu mencapai 30 persen dari total produksi dikirim ke luar negeri sedangkan sisanya yaitu 70 persen dipasarkan didalam negeri.
ViSi
Kami menjadi yang terbaik untuk menjadi perusahaan yang besar dan ternegrasi dan menghasilkan keuntungan dari perusahaan yang bergerak di bidang otomotif.
Misi
- Menghasilkan standar produk yang berkualitas tinggi,
- Mempertahankan kualitas tinggi pada level tertentu dan slalu terintegrasi,
- Memperhatikan kondisi dan kekuatan social di masyarakat,
- Slalu mengikuti perkembangan zaman dan komunitasnya,
- Slalu terdepan dengan nilai tambah