Profil Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT Al-Bahjah

Gambar Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT Al-Bahjah

Profil Perusahaan / Lembaga: Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT Al-Bahjah
Deskripsi Perusahaan / Kelembagaan:

Aman, Berkah, Amanah dan Sesuai Syariah!

Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT AL-BAHJAH merupakan koperasi simpan pinjam yang dipelopori oleh KH. Zaenul Mu’arif (Buya Yahya) pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah yang berada di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Berawal dari semangat membangun kemandirian ekonomi pondok pesantren Al-Bahjah dan semangat untuk menanamkan nilai-nilai ekonomi Syariah di masyarakat, maka pada tanggal 31 Maret 2016 dibentuklah Koperasi Simpan Pinjam Syariah dengan Badan Hukum No. 20/BH/KUMKM/III/2016 yang diharapkan menjadi sarana pemberdayaan bagi masyarakat, baik dilingkungan Lembaga Pengembangan Dakwah Pondok Pesantren Al-Bahjah maupun Masyarakat pada umumnya.

Alhamdulillah, sudah lebih dari 4 tahun BMT Al-Bahjah hadir dan diterima dengan baik oleh masyarakat khususnya yang berada di lingkungan Kab. Cirebon. BMT Al-Bahjah hadir sebagai sebuah Lembaga Keuangan Syariah dengan layanan finansial yang di sesuaikan berdasarkan kebutuhan para anggota dengan menggunakan prinsip-prinsip syariah yang diawasi langsung oleh Buya Yahya sebagai Dewan Pengawas Syariah BMT Al-Bahjah.

Berkat doa dan dukungan seluruh anggota, kini BMT Al-Bahjah semakin berkembang pesat. Banyak fasilitas dan pelayanan yang kami tingkatkan agar lebih bermanfaat dan memudahkan para anggota untuk bertransaksi. Salah satunya adalah dengan dibukanya beberapa kantor cabang KSPPS BMT ALBAHJAH yang saat ini sudah mulai melakukan pelayanan untuk anggota.

Visi
Sebagai mitra usaha terpercaya masyarakat untuk membangun usaha yang unggul berlandaskan nilai-nilai syariah Islam

Misi

  1. Membangun kemandirian ekonomi Lembaga Pengembangan Dakwah Al Bahjah (LPD Al Bahjah) dan masyarakat bersendikan syariah Islam
  2. Mewarnai kegiatan ekonomi dengan nilai dakwah syiar Islam
  3. Menghindarkan masyarakat dari praktek-praktek ekonomi yang berbau riba
  4. Menciptakan kesejahteraan bagi para anggota yang berkesinambungan
  5. Berdaya guna sebagai mitra strategis dan terpercaya bagi anggota.

*BMT Al-Bahjah terdaftar dan diawasi oleh Dinas Koperasi

Lokasi: Jl. Pangeran Cakrabuana, Blok Jl. Gudang Air No.179, Sendang, Kec. Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45611
Peta:

Lowongan Kerja dari Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT Al-Bahjah