Profil Yayasan Al Ittihad (RSU Al Ittihad)

Gambar Yayasan Al Ittihad (RSU Al Ittihad)

Profil Perusahaan / Lembaga: Yayasan Al Ittihad (RSU Al Ittihad)
Deskripsi Perusahaan / Kelembagaan:

Pada mulanya, RSU Al Ittihad merupakan sebuah Balai Pengobatan dan Rumah Bersalin (BPRB) yang didirikan pada Tahun 1995 oleh Yayasan Al Ittihad yang bergerak di bidang sosial. Balai Pengobatan dan Rumah Bersalin tersebut memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat, khususnya untuk kasus-kasus bedah dan bersalin. Seiring dengan berkembangnya pelayanan disertai juga dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan, maka pada bulan Oktober 2016 BPRB tersebut diubah menjadi Rumah Sakit Tipe D dengan nama RSU Al Ittihad. Dan resmi mulai beroperasi sejak tanggal 3 Januari 2017.

Standart Mutu RSU Al-Ittihad adalah “P.R.I.M.A.”

Presisi “P”
Semangat Rumah Sakit dalam memberikan pelayanan dengan tepat sesuai kebutuhan pasien berdasarkan bukti ilmiah terkini.

Rensponsif “R”
Semangat bahwa petugas RSU Al-Ittihad memberikan respon pertolongan dengan cepat, dan tanggap terhadap kebutuhan setiap pasien.

Integrasi “I”
Pelayanan berbasis teknologi yang terintegrasi, merupakan kolaborasi petugas dari berbagai disiplin ilmu (Profesional Colaboration Team Work) yang berfokus pada kebutuhan pasien (Patient Centered Care).

Mutu “M”
Komitmen RSU Al-Ittihad untuk memberikan pelayanan yang bermutu dan terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan.

Amanah “A”
RSU Al-Ittihad sepenuh hati melayani pengobatan/pelayanan (Patient Safety) dengan penuh tanggung jawab dan jujur.

VISI
“Menjadi Rumah Sakit Pilihan Utama Masyarakat Blitar Berdasarkan Pelayanan Kesehatan yang Berpusat Kepada Pasien dengan Menguatkan Mutu dan Keselamatan Pasien.“.

MISI

  1. Menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan Terpadu yang Bermutu Dengan Mengutamakan Aspek Pendidikan Berbasis Riset dan Multi Disiplin.
  2. Memberikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Secara Profesional, Manusiawi, dan Mengikuti Kemajuan Teknologi Kedokteran.
  3. Melaksanakan Pengabdian Kepada Kepentingan Kesehatan Masyarakat.
  4. Meningkatkan Kemandirian dan Kesejahteraan Karyawan
  5. Menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan yang Berpusat Kepada Pasien Dengan Mengutamakan Mutu dan Keselamatan Pasien.
Lokasi: Jalan Raya, Togogan I, Togogan, Kec. Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur 66152
Peta: