Profil SMA Unggulan Rushd

Gambar SMA Unggulan Rushd

Profil Perusahaan / Lembaga - SMA Unggulan Rushd
Deskripsi Perusahaan / Kelembagaan

School of Future Innovative Leaders - 2025/2026 Academic Year - Opening Soon! SMA Unggulan Rushd is a private high school in Jati, Masaran, Sragen, Central Java. We are committed to preparing our students to be future leaders by providing them with a rigorous academic program, extracurricular activities, and a supportive environment. Our students are empowered to think critically, solve problems creatively, and communicate effectively. We believe that every student has the potential to succeed, and we are dedicated to helping them reach their full potential.

SMA Unggulan RUSHD merupakan SMA Swasta yang berada di Sragen, Jawa Tengah. Program Unggulan di SMA Unggulan RUSHD meliputi Olympiad Program, Science Project, STEAM Education, Entrepreneurship, Communication Skill, Basic Coding dan University Preparation. Melalui program unggulan tersebut diharapkan dapat sesui dengan kebutuhan para siswa dalam menjawab tantangan masa depan serta mempersiapkan para pemimpin yang inovatif dengan kemampuan daya saing global.

Pada tahun pelajaran 2023/2024, SMA Unggulan RUSHD membuka peluang untuk para siswa yang berprestasi dan berbakat melalui Beasiswa Unggulan RUSHD dengan kuota sebanyak 80 siswa.  Bagi siswa yang memenuhi persyaratan dan lolos seleksi dapat meraih Beasiswa Unggulan RUSHD berupa beasiswa pendidikan untuk menempuh pendidikan SMA selama tiga tahun.

FOUNDER'S NOTE
Kami percaya masa depan dunia akan bergantung pada kualitas sumber daya manusia dan karakter. Dengan populasi terbesar keempat di dunia, Indonesia dapat menjadi penghasil talenta global.

Salah satu keterampilan terpenting dari talenta global adalah keterampilan untuk berinovasi. Inovasi diperlukan untuk mengubah dunia menjadi tempat yang lebih baik. Di SMA Unggulan Rushd, kami sedang membangun budaya inovatif di lingkungan sekolah dan asrama.

Siswa tidak hanya sekedar memahami ilmu akademik, tetapi juga terdorong untuk mengimplementasikan ilmu yang telah didapat. Selain itu, mereka akan didorong untuk membuat pendekatan baru di atas pendekatan yang sudah ada.

VISI
Terwujudnya sekolah yang mampu membentuk pemimpin masa depan yang beriman dan bertaqwa, inovatif, unggul dibidangnya dan memiliki daya saing global.

MISI

  1. Mewujudkan suasana sekolah yang kondusif untuk tumbuh dan berkembangnya keimanan dan ketakwaan bagi seluruh warga sekolah.
  2. Mewujudkan penyelenggaraan pembelajaran yang aktif, kreatif, inovatif, efektif dan menyenangkan.
  3. Mewujudkan diversifikasi kurikulum agar relevan dengan kebutuhan peserta didik dan perkembangan zaman.
  4. Mewujudkan budaya sekolah yang yang baik sebagai ladang tumbuh suburnya budi pekerti luhur.
  5. Mewujudkan sistem pembinaan prestasi dibidang akademik dan non akademik yang berkesinambungan.
  6. Mengikutsertakan peserta didik dalam berbagai kompetisi ditingkat daerah sampai ke tingkat internasional.
  7. Mewujudkan peserta didik yang memiliki kecakapan hidup dan kemandirian.
  8. Mewujudkan rasa aman dan nyaman di lingkungan sekolah.
  9. Menyelenggarakan berbagai kegiatan lingkungan yang bersifat pembiasaan dan partisipatif.
  10. Mewujudkan sistem pembinaan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang terencana, terarah dan berkesimbungan.
Lokasi: Kebayanan 1, Jati, Masaran, Sragen Regency, Central Java 57282
Peta: