Profil Yayasan Ar-Rois Cendekia

Gambar Yayasan Ar-Rois Cendekia

Profil Perusahaan / Lembaga - Yayasan Ar-Rois Cendekia
Deskripsi Perusahaan / Kelembagaan

Yayasan Ar-Rois Cendekia merupakan lembaga yang bergerak di bidang pendidikan, dakwah dan ekonomi. Yayasan Ar-Rois Cendekia sesuai Akte Notaris No. 4 tanggal 09 Maret 2020 yang dibuat Notaris Marti Asri Gandini, SH., M, KN berkedudukan di Demak dan disahkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor: AHU.0005285.AH.01.04. Tahun 2020, tentang Pendirian Pengesahan Pendirian Badan Hukum Yayasan Ar-Rois Cendekia Semarang, tanggal 7 April 2021. Dengan berpedoman pada keputusan diatas, maka lembaga Ar-Rois Cendekia merupakan lembaga yang sah menurut regulasi yang belaku. Yayasan Ar-Rois Cendekia Semarang telah diresmikan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas pada hari, Senin 27 September 2021.

Yayasan Ar-Rois Cendekia ini diinisiasi atau didirikan Abdul Rouf sebagai bentuk kepedulian dan keterlibatan dalam mencerdaskan anak bangsa, serta pemberdayaan masyarakat.

Keberadaaan Yayasan Ar-Rois Cendekia yang berada di Jalan Gondoriyo RT 01 RW 02 Wates Kec. Ngaliyan Kota Semarang Propinsi Jawa Tengah dalam pengembangan lembaga berorientasi pada pembentukan siswa/santri dibingkai dalam madrasah berbasis pesantren.

Semua anak didik (siswa) dalam proses pembelajaran wajib tinggal di pondok pesantren. Dengan dibekali ilmu pengetahuan dan teknologi, siswa juga diajarkan kitab-kitab klasik - kontemporer sebagai sumber pemahanan keagamaan Islam.

Untuk menunjang proses pembelajaran, Yayasan Ar-Rois Cendekia dilengkapi fasilitas yang memadai, seperti tempat beribadah (masjid / musholla), asrama, perpustakaan, ruang pertemuan, MCK, ruang kelas, ruang bermain, ruang olaraga, serta fasilitas lain penunjang proses pembelajaran yang lengkap dan menyenangkan. Disamping itu, tenaga pengasuh, pengajar/ ustadz/ ustadzah akan diisi tenaga-tenaga profesional dan kompeten dibidang masing-masing, termasuk syarat-syarat yang dimilikinya tenaga pendukung diatas, pendidikannya Sarjana - Doktor (S1-S3).

VISI
Terciptanya lembaga yang mandiri dalam mencetak generasi unggul, berprestasi, berwawasan keagamaan Islam dan berwawasan Kebangsaan

MISI

  1. Mewujudkan penyelenggaraan Pendidikan Formal dan Non-Formal yang bermutu dan berkualitas
  2. Mewujudkan media dakwah dalam menyebarkan agama Islam (wasathiyah)
  3. Mewujudkan potensi ekonomi dalam mencapai kemandirian organisasi dan lingkungan masyarakat
Lokasi: Jalan Gondoriyo Rt 01 Rw 02 Kelurahan Wates Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang, Jawa Tengah - 50188
Peta: