Profil RSU PKU Muhammadiyah Pedan

Gambar RSU PKU Muhammadiyah Pedan

Profil Perusahaan / Lembaga - RSU PKU Muhammadiyah Pedan
Deskripsi Perusahaan / Kelembagaan

Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Pedan merupakan pelayanan kesehatan yang telah terakreditasi dengan predikat "PARIPURNA" oleh LARSI dengan motto "RAPI" (Ramah, Akurat, Profesional dan Islami). Kami melayani pasien BPJS Kesehatan dan umum serta sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, Jasa Raharja dan Asuransi Admedika.

RSU PKU Muhammadiyah Pedan adalah salah satu amal usaha Persyarikatan Muhammadiyah yang bergerak dalam bidang jasa layanan kesehatan. RSU PKU Muhamadiyah Pedan berdiri sejak tanggal 01 Desember 2018. Perjalanan waktu berdiri dan beropersionalnya RSU PKU Muhammadiyah Pedan berawal dari kesepakatan antara Yayasan Jamaah Haji Pedan dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Delanggu. Pada tanggal 05 September 2017 telah dilakukan pengambilalihan kepemilikan RSKB IPHI Pedan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Delanggu. Selanjutnya pada tanggal 22 Desember 2017 telah ditandatangani Akta Jual Beli Nomor 270/2017 dihadapan Notaris Titik Kusumawati,SH. Seiring perjalanan waktu dan pemenuhan kelengkapan rumah sakit yang dipersyaratkan, terhitung sejak tanggal 10 Januari 2020 RSU PKU Muhammadiyah Pedan resmi beropersional dengan Ijin Operasional Nomor 503.24/001/OP TAHUN 2020 untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat Saat ini RSU PKU Muhammadiyah Pedan telah dapat melakukan pelayanan 4 Dasar yang dilengkapi dengan pelayanan 24 jam meliputi Pelayanan IGD, Farmasi, Radiologi, laboratorium dan rawat inap.

Menyikapi tuntutan masyarakat yang semakin kritis dan informatif, Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Pedan terus melakukan upaya tiada henti disegala bidang dalam usaha memenuhi kebutuhan masyarakat. Berkat kerjasama dari seluruh jajaran tenaga medis dan non medis, sehingga Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Pedan dapat memberikan pelayanan terbaiknya, salah satunya terlihat dari jumlah kunjungan pasien rawat jalan dan rawat inap yang terus meningkat.

Tentu saja, upaya peningkatan layanan bermutu tinggi, dengan peningkatan sumber daya manusia dan ditunjang oleh peralatan modern akan terus dilakukan untuk dapat tetap memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi seiring dengan terus melajunya perkembangan di dunia kesehatan saat ini.

VISI
Menjadi Rumah Sakit Rujukan yang Islami

MISI

  1. Memberikan layanan kesehatan yang bermutu
  2. Melaksanakan dakwah melalui layanan kesehatan yang Islami
  3. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia
Lokasi: Ngerendeng, Polaharjo, Sobayan, Kec. Pedan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57468
Peta: