Profil Rumah Sakit Islam Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang

Gambar Rumah Sakit Islam Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang

Profil Perusahaan / Lembaga - Rumah Sakit Islam Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang
Deskripsi Perusahaan / Kelembagaan

RSI Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang merupakan salah satu fasilitas kesehatan berbentuk Rumah Sakit! RSI Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan pelayanan kesehatan profesional, bermutu, dan fokus pada keselamatan pasien. Pelayanan ini dilandasi oleh ketaatan dan keikhlasan sesuai pedoman hidup Islami, serta dilaksanakan sesuai undang-undang, peraturan pemerintah, dan tuntunan ajaran agama Islam tanpa membedakan agama, golongan, dan kedudukan.

RSI Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang dibangun berkat gotong royong masyarakat dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Pemda Kabupaten Indramayu, PT Pertamina Kabupaten Indramayu, Asosiasi GAPENSI Cabang Indramayu, serta pengurus dan anggota Muhammadiyah di semua tingkatan.

Pengelolaan rumah sakit diserahkan kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Indramayu untuk melayani kesehatan masyarakat Indramayu dan sekitarnya. Meskipun sempat mengalami pasang surut hingga penutupan operasional pada 10 Juni 2018, semangat kebersamaan dan komitmen untuk melayani masyarakat tetap terjaga.

Pada 5 April 2021, pengelolaan rumah sakit diserahkan kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) yang kemudian menugaskan Majelis Pembinaan Kesehatan Umum (MPKU) PPM untuk memulihkan dan mengoperasikan kembali RSI Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang. Di bawah kepemimpinan DR. Dr. H. Slamet Budiarto, SH., MHKes., dan Dr. Luhur Anggoro Sulistio, rumah sakit mulai melayani masyarakat lagi.

Lokasi: Jl. Letnan Joni Jatibarang Baru Jatibarang, Jatibarang Baru, Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat 45273
Peta: