Profil PT Tigaraksa Satria Tbk
Profil Perusahaan / Lembaga - PT. Tigaraksa Satria, Tbk
Deskripsi Perusahaan / Kelembagaan
Awalnya didirikan pada tahun 1919 sebagai perusahaan perdagangan sendirian dijalankan oleh Bapak Widjaja, bisnis keluarga secara bertahap berkembang beradaptasi dengan keadaan. Pada tahun 1960, tiga anak laki-laki mengambil alih kendali dan mulai mengimpor produk konsumen sebagai tambahan untuk bisnis utama, ekspor komoditas . Tonggak pertama menandai transformasi perusahaan perdagangan keluarga dengan berputar -off penjualan dan distribusi bisnis menjadi perusahaan yang terpisah mulai beroperasi pada tahun 1988 kemudian menjadi perusahaan distribusi publik dengan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya (kode TGKA ) pada bulan April 1990.
Meskipun kita telah diwariskan generasi, semangat keluarga dan warisan tetap. Lingkungan bisnis di Indonesia sebelum Perang Dunia II relatif kondusif. Keadaan berubah secara dramatis setelah Kemerdekaan Indonesia. Secara politis terjebak dalam Perang Dingin, bisnis mengambil giliran mencapai titik terendah selama 1966. Ketahanan perusahaan bertahan dan pada awal 1970-an ketika ekonomi mulai berkembang, sekali lagi perusahaan bergabung kereta musik. Pada tahun 1998 krisis ekonomi serta politik badai melihat banyak perusahaan menggelepar dan binasa. Berbekal ketekunan dan semangat adaptif , perusahaan menang dan berhasil bertahan hidup, berdiri tegak sampai hari ini.
Perubahan peluang bisnis Kami telah bergerak bersama perubahan konstan peluang bisnis hadir di pasar, mengidentifikasi dan mengoptimalkan peluang potensial dan secara konsisten mencari informasi dan pemahaman terus perubahan kebutuhan pelanggan.” Memenuhi kebutuhan pelanggan ‘di standar unggul akan menghasilkan kepuasan pelanggan, maka loyalitas dan arahan”. Relationship Management Membangun dan mengelola hubungan dekat dengan pelanggan melalui peningkatan kualitas proses, pemilik proses, dan output dikirim ke pelanggan yang sudah ada.” Prioritas untuk perbaikan akan di proses dieksekusi oleh pemilik proses garis depan” . Supply chain management Memastikan bahwa sistem manajemen rantai pasokan di tempat dan secara efektif dan efisien dijalankan.” Sistem ini tidak hanya mencakup arus barang tetapi juga aliran dana dan informasi”. inovasi Melembagakan dan mendorong setiap orang dalam organisasi untuk datang dengan solusi kreatif yang menambah nilai bagi pelanggan kami .” Solusi Kreatif bisa berarti melakukan hal yang sama dengan cara yang pasti berbeda dan lebih baik”. Manajemen pengetahuan Mengelola pengetahuan secara efektif akan menjadi kompetensi untuk mengubah data menjadi informasi dan memaksimalkan pemanfaatan pengetahuan untuk menciptakan produk atau jasa baru.” Memberikan pengetahuan yang relevan bagi pelanggan kami secara timbal balik akan menambah keuntungan kita“.