Profil CAS Group

Gambar CAS Group

Profil Perusahaan / Lembaga - CAS Group
Deskripsi Perusahaan / Kelembagaan

Perkembangan CAS Group dimulai dengan berdirinya PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services) pada tahun 1984, guna memenuhi kebutuhan jasa pendukung transportasi udara di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yang juga mulai beroperasi pada tahun yang sama. Saat itu, PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services) melayani jasa ground handling dan cargo handling di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Seiring dengan pertumbuhan kegiatan bisnis transportasi udara, pada tahun 2003 PT JAS Aero Engineering Services (JAS Aero) didirikan untuk melayani jasa line maintenance dan aircraft release. Ditahun yang sama, PT JAS Aero Engineering Services (JAS Aero) melakukan kemitraan strategis dengan Singapore Airlines Engineering Company (SIA-EC). Selanjutnya, pada tahun 2004, PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services) mencatatkan saham di Bursa Efek Surabaya dan memulai kemitraan strategis dengan SATS (Singapore Airport Terminal Services) Ltd. pada tahun yang sama.

Seiring dengan perkembangan dan kebutuhan kegiatan bisnis jasa transportasi udara yang semakin meningkat, PT Cardig Aero Services, Tbk. (CAS Group) didirikan di tahun 2009. Selanjutnya, pada tanggal 5 Desember 2011, PT Cardig Aero Services, Tbk. (CAS Group) mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia. Pada tahun 2012, CAS Group melakukan investasi pada Perusahaan jasa boga (PT Purantara Mitra Angkasa Dua) dan PT Cardig Anugra Sarana Bersama yang melayani manajemen fasilitas.

Untuk mendukung perkembangan bisnis, CAS Group melakukan peluncuran identitas baru yang didukung dengan program sinergi lintas segmen bisnis. CAS Group melakukan klasifikasi segmen bisnis sebagai berikut:

CAS Destination, merupakan segmen bisnis yang bergerak pada bidang jasa pendukung transportasi udara yang terdiri dari dua anak Perusahaan yaitu PT Jasa Angkasa Semesta, Tbk. (JAS Airport Services) dan PT JAS Aero Engineering Services (JAS Aero).
CAS Food, adalah segmen bisnis yang bergerak pada bidang jasa solusi boga yang terdiri dari dua anak Perusahaan yaitu PT Purantara Mitra Angkasa Dua dan PT Cardig Anugrah Sarana Catering.
CAS Facility, segmen bisnis yang melayani jasa manajemen fasilitas, jasa laundry institusional, manajemen parkir dan jasa pembersihan pesawat. PT Cardig Anugra Sarana Bersama merupakan anak Perusahaan yang tergabung dalam CAS Facility.
CAS People, merupakan segmen bisnis yang bergerak di bidang jasa pelatihan penerbangan. PT Jakarta Aviation Training Center adalah anak Perusahaan yang tergabung dalam CAS People.

Sampai dengan tahun 2019, CAS Destination melayani 12 bandar udara untuk jasa penanganan penumpang dan 17 bandar udara untuk jasa perbaikan & perawatan pesawat di Indonesia dan telah melayani lebih dari 88.000 penerbangan, 28,6 juta penumpang pesawat terbang serta 329.000 ton kargo. Sementara itu, CAS Food melayani pelanggan di wilayah Jabodetabek, Balikpapan dan beberapa kota di Kalimantan dengan produksi lebih dari 7 juta porsi makanan. CAS Facility, telah hadir untuk melayani lebih dari 50 pelanggan di 30 kota di Indonesia.  Pada Bulan Juni 2017, CAS Group melakukan akuisisi PT Jakarta Aviation Training Centre (JATC) yang bergerak dibidang jasa pelatihan penerbangan dengan layanan simulator Boeing 737NG dan Airbus A320 serta telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 500 pilot dari dalam maupun luar negeri.

Visi
Menjadi perusahaan penyedia solusi yang terpilih di industri jasa pendukung transportasi udara, solusi makanan dan jasa terkait lainnya

Misi
Memberikan pelayanan terbaik dengan fokus pada pelanggan, selalu mencapai target, dan melayani dengan tulus.

Lokasi: Menara Cardig, 3rd. Floor Jl. Raya Halim Perdanakusuma Jakarta 13650 Indonesia
Peta: