Profil MINISO Indonesia

Gambar MINISO Indonesia

Profil Perusahaan / Lembaga - MINISO Indonesia (PT. Miniso Lifestyle Trading Indonesia)
Deskripsi Perusahaan / Kelembagaan

MINISO adalah toko variasi yang terinspirasi dari Jepang yang menawarkan berbagai macam barang pilihan untuk kaum muda masa kini. Sejak memulai operasi bisnis pada tahun 2013 di bawah pengawasan pengusaha Cina Ye Guofu, MINISO telah membuka lebih dari 4.200 toko di lebih dari 80 negara dan wilayah hanya dalam tujuh tahun, termasuk AS, Kanada, Australia, Spanyol, Rusia, India, dan Meksiko. MINISO bukan hanya merek tetapi juga pendukung gaya hidup, dan berbagi visinya tentang "kehidupan yang lebih baik tidak ada hubungannya dengan harga" dengan semua pelanggannya. Alasan kesuksesan MINISO yang cepat adalah dedikasinya untuk menghadirkan produk-produk yang dibuat dengan baik kepada konsumen muda dengan harga yang wajar, memungkinkan mereka menikmati gaya hidup berkualitas lebih baik dengan anggaran terbatas.

"Kualitas tinggi yang terjangkau", "Joy" dan "Lighthearted" adalah nilai-nilai di jantung merek. "Kualitas tinggi yang terjangkau" adalah tujuan permanennya dalam hal pengembangan produk, karena berusaha menawarkan barang yang murah dan dirancang dengan baik kepada konsumen. "Joy" menggambarkan respons alami pelanggan terhadap pengalaman belanja yang terbuka dan nyaman serta suasana yang menyenangkan di MINISO, sedangkan "Lighthearted" menggambarkan suasana hati yang santai dan ceria saat memilih dari berbagai macam barang terjangkau di toko.

Pada tahun 2020, MINISO memulai lagi dengan menganugerahi merek dengan lebih banyak makna. Pada 16 Mei, merek tersebut mengumumkan slogan baru: Hidup itu untuk kesenangan, MINISO. MINISO bertujuan untuk menjadi merek yang selaras dengan anak muda saat ini, lebih memahami sikap dan perasaan mereka untuk memberikan pengalaman berbelanja yang paling menyenangkan.

MINISO akan selalu menjunjung tinggi strategi perusahaan utama "produk pertama", dan mengikuti tren terbaru di antara konsumen Generasi Z, kelompok yang sadar kualitas yang tetap setia pada merek. MINISO mendengarkan dengan cermat kebutuhan pelanggannya saat mengembangkan produk, menciptakan barang "kembali ke dasar" dengan desain sederhana yang meniru alam. Dengan sering meluncurkan produk baru, dan mendapatkan sumber dari pemasok kelas dunia sambil menawarkan nilai terbaik, merek dapat dengan cepat menetapkan tren, terutama di bidang peralatan rumah tangga, aksesori digital, kesehatan dan kecantikan, mainan, dan barang tekstil.

Sejak didirikan, MINISO telah berkolaborasi dengan merek-merek terkenal di dunia termasuk Coca Cola, Marvel, Hello Kitty, Sesame Street, Mickey and Minnie, Pink Panther, We Bare Bears, dan Museum Istana Beijing, merilis produk-produk crossover lucu yang sangat populer di kalangan konsumen muda.

Dalam komitmen berkelanjutan terhadap desain asli, merek ini telah mendirikan Akademi Desain MINISO, dan bekerja sama dengan beberapa desainer terbaik dari Finlandia, Denmark, Norwegia, Spanyol, dan Korea Selatan untuk menciptakan produk berkualitas tinggi yang dengan terampil memadukan kreativitas dan kepraktisan - memenangkannya serangkaian penghargaan desain internasional seperti iF, Red Dot dan A 'Design Awards.

We’re here to help today’s youth discover affordable little joys

MINISO is a Japanese-inspired lifestyle product retailer, offering high quality household goods, cosmetics and food at affordable prices.

Founder and CEO Ye Guofu gained inspiration for MINISO while on vacation with his family in Japan in 2013. He came across a number of specialty stores in Japan which stocked good quality, well designed, and inexpensive products that were mostly manufactured in China.  Leveraging his knowledge and experience in product development, supply chain, and channel resources gained from running fashion chain brands, Mr. Ye launched MINISO with its headquarters in Guangzhou, China, a brand which caters to young people around the world.

Following 7 years rapid growth, MINISO has now opened more than 4,200 stores in over 80 countries and regions, including the US, UK, Canada, Australia, Spain, UAE, India, and Mexico.

A retailer delivering fun, high-quality new goods

We have a saying at MINISO that “a better life has nothing to do with the price” – and that is the mission that drives us to deliver well-made and highly-designed goods for value- and quality-conscious consumers worldwide.

From our product development to the feeling we want our customers to have, MINISO is based on three core principles:

  • Affordable high quality: guides our decisions from design to materials
  • Joy: the response our customers experience while in our stores
  • Lighthearted: the relaxed and happy feeling when encountering the large variety of goods available

And in 2020, MINISO launched a new slogan, “Life is for fun, MINISO.” MINISO aims to become a brand that is even better in tune with today’s youth, more clearly understanding their attitudes and behaviors in order to bring them the most enjoyable shopping experience possible. It is their voices we hear when we create “back to basics” designs that mimic nature or select new brand partnerships.

MINISO has collaborated with world-famous brands including Coca Cola, Marvel, Hello Kitty, Sesame Street, Mickey and Minnie, Pink Panther, We Bare Bears and Beijing’s Palace Museum, releasing playful crossover products that have been hugely popular with our shoppers.

We believe we have one of the most flexible retail business models – from our franchise operation structure to our world-class supply chain sourcing materials and manufacturing – that allows us to bring new and trendy products to shelves frequently.

To keep that product pipeline full and in a continued commitment to original design, we have established the MINISO Design Academy (MDA), and teamed up with some of the best designers from Finland, Denmark, Norway, Spain and South Korea to create high-quality products that skillfully blend creativity and practicality – winning the brand a series of international design accolades such as the iF, Red Dot and A’ Design awards.

We believe these core elements of our business will continue to be our winning retail formula in years to come.

Lokasi: Uob plaza, Jl. M.H. Thamrin, RT.14/RW.20, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230
Peta: