Profil PT Anyar Retail Indonesia (RKM, Triwarna, ABM)
Profil Perusahaan / Lembaga: PT. Anyar Retail Indonesia (RKM, Triwarna, ABM)
Deskripsi Perusahaan / Kelembagaan:
Solusi Bahan Bangunan Rumah Anda!
Rumahku Istanaku. Slogan ini paling diidamkan semua orang. Selepas mengerjakan setumpuk tugas di kantor, usai keluar meeting di kala panas terik, tentu setiap orang ingin kenyamanan di rumahnya. Sekedar melepas penat seharian dan bermanja diri atau menghabiskan akhir pekan bersama keluarga di rumah tentu menjadi agenda yang tak boleh terlewatkan.
Untuk itulah RKM yang merupakan pelopor supermarket Bahan Bangunan di Bandung dengan slogan “Solusi Bahan Bangunan Rumah Anda”, yang mempunyai 10 outlet yang terletak di :
- Jl. Ahmad Yani No. 341, Kota Bandung
- Jl. Ahmad Yani No. 323, Kota Bandung
- Jl. Raya Kopo Bihbul No. 1, Kota Bandung
- Jl. Raya Cibiru No. 402, Bandung
- Jl. Raya Cibabat No. 306, Kota Cimahi
- Jl. Raya Otista No. 11 Tarogong - Garut
- Jl. Raya Otista No. 77 Plered - Cirebon
- Jl. Pangeran Sugih No. 50 - Sumedang
- Jl. Raya Laswi No. 286 - Ciparay
- Jl. Raya Rancaekek, Cipasir KM 22 - Rancaekek
Sebenarnya RKM memiliki sejarah panjang sebagai pionir bisnis Supermarket Bahan Bangunan di kota Bandung yang berawal dari A Yani 341 Bandung. RKM akan terus menata ulang supliernya. Produk yang ditawarkan terlebih dahulu harus melalui seleksi ketat. Namun demikian bukan berarti RKM mengurangi jumlah produk yang dijual, malah sebaliknya jumlahnya diperbanyak seiring dengan kebutuhan konsumennya.Kami menawarkan produk yang lebih beragam tetapi kualitasnya harus lebih baik dengan harga yang kompetitif.
Selain masalah produk, hal lain yang akan menjadi agenda RKM adalah, meningkatkan kualitas SDMnya. Setiap bulannya mulai pramuniaga hingga Kepala Toko diberikan pelatihan yang berkelanjutan untuk meningkatkan kemampuannya. Pelatihan itu mengajarkan mereka tentang produk knowledge hingga semangat menjual, sehingga mereka bisamem beripenjelasan yang benar pada konsumen.
Guna lebih memperkenalkan keberadaan RKM di beberapa kota ini promosi yang kami lakukan adalah Bilboard di Bandung ada 6 lokasi, di Cirebon ada 8 lokasi selain itu kami juga mempromosikan memakai media Koran, flyer juga radio.
Strategi lain yang diterapkan RKM adalah secara periodik menggelar program diskon, sehingga setiap periode selalu ada yang diberikan kepada pelanggan. Melalui diskon yang diberikan harga barang menjadi lebih murah, koleksi yang ditawarkan RKM juga bukan barang yang sudah out of date, barang baru juga ada yang di diskon. Dimasa depan RKM akan terus melakukan terobosan dengan membuat program yang lebih menarik konsumen.
Visi
- Menjadi pemimpin supermarket bahan bangunan.
- Menyediakan produk-produk bahan bangunan yang berkualitas.
- Menjadi solusi atas kebutuhan bahan bangunan.
- Memberi pelanyanan terbaik pada seluruh pelanggan.
Misi
Menyediakan produk-produk bahan bangunan yang berkualitas, dengan pilihan yang lengkap, disertai pelanyanan yang ramah, efektif dan efesien, untuk segmen pasar tertentu dengan harga yang wajar dan kompetitif.