Profil PT Baba Rafi Indonesia (Baba Rafi Enterprise)

Gambar PT Baba Rafi Indonesia (Baba Rafi Enterprise)

Profil Perusahaan / Lembaga - PT. Baba Rafi Indonesia (Baba Rafi Enterprise)
Deskripsi Perusahaan / Kelembagaan

Didirikan pada tahun 2003 oleh Hendy Setiono, wirausaha muda yang memulai bisnis kebab dari mengoperasikan gerobak kecil di Jalan Nginden Semolo di Surabaya, Indonesia. Hendy memulai bisnis Kebab pertama dengan modal 4 juta rupiah yang dipinjam dari adik perempuannya. Tahun 2005, Kebab Turki Baba Rafi semakin berkembang pesat hingga akhirnya mampu meresmikan PT Baba Rafi Indonesia, dan mulai memfranchisekan bisnis kebab ini. Kebab adalah salah satu makanan cepat saji paling populer di seluruh dunia tetapi masih belum ada pemain global dalam bisnis kebab, Tim Baba Rafi memiliki ambisi untuk mengubahnya.

Kebab Turki Baba Rafi terus berekspansi hingga dapat membuka berbagai cabang internasional di Filipina & Malaysia tahun 2012, kemudian Srilanka tahun 2013, di China membuka cabang pada 3 kota berbeda (Kota Yiwu, Hangzhou, Shanghai) di tahun 2014, Belanda di tahun 2015, Singapore, Brunei Darussalam, Bangladesh, India, dan masih akan terus berekspansi ke negara-negara lainnya dikemudian hari.

Saat ini Kebab Turki Baba Rafi (KTBR) adalah bisnis waralaba kebab terbesar di dunia. KTBR memiliki lebih dari 1300 outlet di seluruh Indonesia dan 68 outlet di 9 negara lainnya yakni: Malaysia, India, Filipina, Sri lanka, Cina, Singapura, Brunei, Belanda, dan Bangladesh.

KTBR telah mendapatkan penghargaan oleh organisasi bergengsi di seluruh dunia seperti: Pemenang Penghargaan Pengusaha Bisnis Kecil & Menengah Indonesia 2006 yang diberikan oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Pemenang penghargaan pengusaha 2009 oleh Ernst & Young, Pemenang Waralaba Global Pertama di Indonesia 2016 yang diberikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo dan masih banyak lagi penghargaan bergengsi lainnya.

VISI
Berusaha untuk menjadi bisnis waralaba kebab yang terbesar, yang menguntungkan dan yang paling berpengaruh di dunia.

MISI

  1. Kami berusaha untuk menjadi bisnis waralaba kebab terbesar di dunia dengan menawarkan rasa dan kualitas dengan harga yang terjangkau dan pelayanan yang memuaskan untuk para franchise dan pelanggan.
  2. Kami juga memiliki tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dengan mengadakan program dan tanggung jawab sosial yang dapat membantu masyarakat dan pemegang saham.
Lokasi: Ruko manyar Garden Regency kav. 29-30, Jl. Nginden Semolo 109 Surabaya
Peta: