Profil PT Bravo Satria Perkasa

Gambar PT Bravo Satria Perkasa

Profil Perusahaan / Lembaga - PT Bravo Satria Perkasa
Deskripsi Perusahaan / Kelembagaan

Perusahaan kami bergerak di bidang outsourcing security yang berdiri sejak tahun 2002, saat ini jumlah personil security kami berjumlah Ribuan mencakup wilayah seluruh Indonesia. Umumnya klien kami adalah di Industri Perbankan seperti Bank Permata, Bank Danamon, Bank BRI, Bank BII, Bank CIMB Niaga, Bank Muamalat Indonesia dan lainnya, selain itu Klien kami juga adalah industry non perbankan.  PT Bravo Satria Perkasa (BSP), salah satu perusahaan yang terus melakukan perubahan dari waktu ke waktu. Sebelum nama BSP tersemat, BSP hanya berbadan hu­kum yayasan dengan nama Yayasan Bravo 99 yang berdiri tahun 1999 oleh para pendirinya, yakni Drs. H. Soeparno, Wahyu Su­darmojo, Deden Teguh Yustono Wibawa, & Joko Putro Nugroho Utomo. Adanya perubahan regulasi kebijakan dari pemerintah bahwa perusahaan jasa pengamanan harus berbentuk badan hukum perseroan terbatas, maka Bravo 99 ber-metamorfosis menjadi PT Bravo Satria Perkasa (BSP) pada tanggal 12 Juli 2002. Perubahan status dari Yayasan menjadi Perseroan mem­buat gerak BSP semakin luas. BSP hadir menjemput ’bola’ sebagai bentuk kepedulian anak bangsa untuk me­majukan negeri ini melalui pelayanan jasa pengamanan.

Visi BSP ingin menjadi perusa­haan yang profesional dan dapat diandalkan, sehing­ga menjadi pilihan utama di bidang jasa pengamanan. Visi tersebut dijabarkan melalui misinya dengan mem­berikan layanan cepat, akurat dan efisien serta solusi yang tepat dan bermutu sehingga memudahkan para pengguna jasa dalam melakukan kegiatan usahanya, dengan dukungan teknologi menejemen yang handal serta SDM yang mumpuni, terampil, dan profesional. 

Sejak awal berdiri, BSP telah memiliki klien di bi­dang perbankan, waktu itu Bank Universal yang saat ini berganti nama menjadi Bank Permata, karenanya tak heran jika bicara pengamanan perbankan, maka BSP nama yang paling santer disebut. ”Bicara pengamanan bank, ya BSP”.

Saat bisnis ini dirintis oleh para pendiri, BSP tertantang dengan permintaan klien dalam hal ini Bank Universal untuk menampilkan sekuriti bank yang berbeda, yaitu lebih komunikatif dan elegan. Tak hanya menjaga di pintu depan melainkan juga sebagai front liner yang bisa berkomunikasi dengan calon nasabah. Penampilan lebih rapi, baha­sa yang ramah, selalu memberikan senyuman bahkan menjelaskan seki­las produk bank kepada nasabah.

Awalnya me­lihat permintaan klien cukup tertantang, namun karena jiwa ingin selalu melayani berkem­bang, maka tim BSP pun mendesain anggotanya serta jajaran manajemen­nya sebagaimana yang diinginkan klien. Alhasil, tahun 2001 BSP menja­di BUJP terbaik dalam kategori ’Pelay­anan Terbaik Sekuriti Perbankan’ dari beberapa kategori yang dicanangkan oleh tim penilai, pada saat itu tim penilai sedang melakukan penilaian terhadap pelayanan Bank Universal (saat ini Bank Permata).

Berkat layanan yang baik, akhirn­ya BSP kian mendapatkan perhatian positif dari bank-bank lain. Saat itulah BSP mulai menunjukkan performa yang lebih baik, hingga sekarang ang­gota sekuriti BSP mencapai jumlah 14.000-an anggota satpam, sementa­ra saat awal berdiri hanya mengelola 70-an anggota satpam.

Sejak BSP ber­diri, klien pertamanya ada­lah perbankan yaitu Bank Universal. Dengan tam­pilan satpam yang elegan dan pro­fesional, BSP kian dikenal di kalangan perbankan.

Untuk mewujudkan visi dan misi, BSP se­nantiasa bekerja berdasarkan prinsip profesionalisme dan berorientasi ke­pada kepuasan klien. Setiap anggota personil BSP diarahkan untuk memi­liki kualitas KSA (Knowledge, Skill& Attitude) dan mampu memberikan service excellent kepada klien.

Bagi BSP, satpam merupakan ujung tombak perusahaan. Hal itu dapat dimen­gerti karena merekalah yang setiap hari bertemu dan berinteraksi den­gan klien. Jika perilaku mereka baik maka akan memberikan citra positif kepada perusahaan, dan begitu pula sebaliknya.

Saat ini, 70 persen peng­guna jasa keamanan BSP adalah peru­sahaan yang bergerak di bidang per­bankan, sisanya merupakan instansi pemerintah dan swasta, seperti manu­faktur dan industri, pelayanan umum, retail dan properti, pertambangan dan perminyakan, pemerintahan dan bidang-bidang lainnya.

BSP terus berkomitmen untuk menghargai pro­fesi satpam, maka satpam harus menghargai profesinya dengan ber­buat yang terbaik sesuai peraturan perusahaan.

Saat ini, BSP melayani bebera­pa kegiatan di bidang pengamanan, mulai dari VIP Guard, pelatihan kea­manan, jasa pengamanan, inve­stigasi sekuriti, close personal protection, event security, Task Force Bravo dan Operation Command Center. Bahkan BSP tidak ingin ketinggalan dalam informasi cyber crime yang ke­rap terjadi di dunia perbankan.

Lokasi: Graha BSP. Jl. Dewi Sartika No. 4A - 4C, Cililitan, Jakarta Timur, Indonesia
Peta:

Lowongan Kerja dari PT Bravo Satria Perkasa