Profil PT Gondowangi Tradisional Kosmetika
Profil Perusahaan / Lembaga - PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika
Deskripsi Perusahaan / Kelembagaan
THE STORY
Bermula dari sosok Mr. Liem Soedarno (Lahir di Solo, Jawa Tengah pada tahun 1925) sebagai pendiri perusahaan yang mengungkapkan perhatiannya terhadap sejumlah produk perawatan dengan kandungan bahan kimia di dalamnya.
Ironisnya, ketimbang mengambil manfaat dari bahan-bahan alami, komposisi produk-produk tersebut justru lebih tergantikan dengan unsur-unsur kimia. Mr. Liem Soedarno pun melakukan analisa mendalam pada pemanfaatan bahan-bahan alami untuk menciptakan produk-produk perawatan alami yang sesungguhnya.
Tahun 1970:
Mulanya Mr. Liem melakukan bisnis budidaya rumput laut. Ketika beliau mengetahui bahwa bahan baku rumput laut yang beliau ekspor ke Perancis merupakan bagian dari komposisi pembuat kosmetik, lalu ide pun muncul untuk membuat produk sejenis.
Tahun 1972:
Sukses memasarkan kosmetik buatan sendiri yang teracik dari rumput laut, Mr. Liem hijrah ke Jakarta dan perhatiannya tertuju pada problematika rambut serta kulit kepala. Proses penelitian dan observasi pun ditekuninya di sebuah klinik yang beliau dirikan.
Tahun 2000:
Mimpi menjadi kenyataan, Gondowangi akhirnya dirintis dengan pendirian pabrik. Maka dimulailah langkah produksi produk perawatan rambut berbasis bahan-bahan alami. Proses produksi didukung dengan mesin-mesin berteknologi terdepan dan dibawah pengawasan ketat dari riset dan penelitian ilmiah.
Saat ini, Gondowangi tidak hanya melayani konsumen Indonesia, namun menjangkau hingga ke sejumlah mancanegara seperti Malaysia, Singapore, Hong Kong, Australia, Korea dan lainnya, untuk memenuhi permintaan pasar di skala multinasional.
THE PHILOSOPHY
Gondowangi percaya akan adanya sebuah ikatan yang menyatukan kita dan alam, sehingga menjadi pedoman kami untuk menjadikan bahan alam sebagai bagian besar dari proses penciptaan inovasi produk perawatan tubuh yang berkualitas tinggi, terpercaya dan berbasis pada konsep “Back to Nature, Alami Lebih Baik”. Inilah yang menjadi alasan utama mengapa bahan alami menjadi sebuah bagian besar dalam produk-produk Kami.
Gondowangi selalu berdedikasi dalam mengembangkan daya guna bahan-bahan alami menjadi efektif, Mr. Liem Soedarno melanjutkan penelitiannya untuk membuktikan bahwa konsep Back to Nature dapat diandalkan pasar global dalam memproduksi produk-produk perawatan tubuh.
Pada tahun 2000 dimana Shampoo Natur akhirnya diproduksi sebagai produk pertama Gondowangi, hingga akhirnya menjadi sebuah cara mencuci rambut yang dapat diandalkan, dengan tidak adanya tambahan pewarna buatan ataupun bahan-bahan kimia lainnya yang dapat merusak.
Produk-produk perawatan lainnya terus dalam proses pengembangan demi melengkapi permintaan konsumen untuk perawatan tubuh secara menyeluruh.
VISI:
Menjadi Perusahaan yang bertumbuh dan terbaik di pasar produk perawatan tubuh berbahan alami.
MISI:
Melakukan inovasi untuk menghasilkan produk perawatan tubuh yang berbahan alami dan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan konsumen setiap hari.
CATUR PILAR
Untuk mencapai budaya kerja yang optimal di setiap elemen usaha, maka Gondowangi menerapkan pedoman kerja yang disebut Catur Pilar, yaitu:
- Integritas Tinggi.
- Menjadi yang terbaik.
- Orientasi kepada pelanggan.
- Kerja sama.