Profil PT Hartadinata Abadi Tbk
Profil Perusahaan / Lembaga - PT. Hartadinata Abadi, Tbk
Deskripsi Perusahaan / Kelembagaan
Selama lebih dari 20 tahun melalui produk-produk perhiasan dan jaringan ritelnya, PT. Hartadinata Abadi Tbk. (Hartadinata) hadir melayani masyarakat Indonesia melalui keindahan, inovasi dan pelayanan. Sebagai perusahaan terbuka (Tbk.), Hartadinata menjadi pionir di industri manufaktur perhiasan emas tanah air melalui filosofi “Dari Hati Untuk Keindahan Sejati”, yang mengedepankan komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik tidak hanya bagi para pelanggannya, tetapi untuk seluruh para pemangku kepentingan Hartadinata.
Melalui konsep bisnis yang terintegrasi, Hartadinata membangun keunggulan bersaingnya melalui empat pabrik yang menghasilkan produk perhiasan berkualitas dan jaringan distribusi yang mencakup pasar domestik melalui jaringan grosir, toko-toko emas, waralaba dan jaringan ritel toko Hartadinata sendiri. Jaringan ritel toko Hartadinata mengusung empat merek yaitu Aurum Collection Center (ACC), ACC Premium, Claudia Perfect Jewellery dan Celine Jewellery.
Seiring dengan pertumbuhan perseroan, saat ini PT. Hartadinata Abadi, Tbk, telah memiliki anak usaha yang bergerak di bidang aplikasi yaitu PT. Aurum Digital Internusa. Tidak hanya itu, Hartadinata pun mengembangkan bisnis di bidang pegadaian emas yang dikelola oleh PT Gemilang Hartadinata Abadi.
Menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat serta keinginan pasar yang semakin instan, kini Hartadinata pun melakukan transformasi digital untuk bekerjasama dengan platform e-commerce seperti Shopee maupun Tokopedia untuk menyasar market end user. Di sisi B2B, tidak ketinggalan Hartadinata pun melakukan hal yang sama untuk digitalisasi market melalui aplikasi hrta.store yang akan mempercepat dan meningkatkan transaksi.
Kedepannya Hartadinata akan senantiasa melakukan inovasi serta meningkatkan jumlah toko ritelnya dan cakupan pasarnya ke seluruh Indonesia melalui penambahan toko ritel sendiri, waralaba, kerjasama dengan institusi, dan jaringan e-commerce yang lebih besar.
VISI
Menjadi terdepan dalam hal kualitas dan design serta pelayanan yang mengutamakan kesempurnaan bagi kebaikan.
MISI
- Menjadi perusahaan emas terdepan di Indonesia yang menawarkan produk perhiasan berkualitas dengan pelayanan optimal bagi kepuasan para pelanggannya.
- Memberikann kontribusi bagi masyarakat melalui profesionalisme dan kepedulian terhadap lingkungan.
For over than 20 years, through its jewellery products and retail networks, PT. Hartadinata Abadi Tbk. (Hartadinata) has been here to serve the people of Indonesia through beauty, innovation, and service. As a public company (Tbk.), Hartadinata has become a pioneer in the country’s gold manufacturing industry with its philosophy of “From the heart for true beauty”, which put forward a commitment to always serve the best for all Hartadinata stakeholders.
Through the integrated business concept, Hartadinata has built its competitive advantages from the four factories producing quality jewelry pieces and distribution networks that cover domestic market through wholesalers, gold shops, franchises, and Hartadinata-owned retail stores network. Hartadinata-owned retail stores network carries three brands namely, Aurum Collection Center (ACC), Claudia Perfect Jewellery, and Celine Jewellery. Along with the Company’s growth, PT. Hartadinata Abadi, Tbk currently has several subsidiaries in the application industry named as PT. Aurum Digital Internusa. Furthermore, Hartadinata also developed and expand its business in the field of the gold pawn that is managed by PT. Gadai Cahaya Dana Abadi and PT. Gadai Terang Abadi Mulia. In order to face the increasingly rapid technology development and market demand that become more instant, Hartadinata currently doing digital transformation through collaboration with e-commerce platforms such as Shopee and Tokopedia to target the end user market. On the B2B side, Hartadinata is also doing market digitalization through hrta.store application that will fosters and increase transactions. In the future, Hartadinata will continue to innovate and increase the number of retail stores and expand its market coverage throughout Indonesia by the means of increasing the number of Hartadinata-owned retail stores, franchises, collaborations with institutions, and greater e-commerce network.