Profil PT Reska Multi Usaha (KAI Services)
Profil Perusahaan / Lembaga - PT. Reska Multi Usaha (KAI Services)
Deskripsi Perusahaan / Kelembagaan
PT Reska Multi Usaha merupakan salah satu anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang berdiri sejak tahun 2003, mempunyai tujuan melaksanakan dan menunjang kebijakan dan program PT Kereta Api Indonesia (Persero) selaku perusahaan induk khususnya usaha restoran kereta api serta usaha lainnya.
Dengan pengalamannya selama 18 tahun PT Reska Multi Usaha atau disebut KAI SERVICES, merupakan salah satu anak perusahaan PT. Kereta Api Indonesia (persero) yang berdiri pada 2003, mempunyai tujuan melaksanakan dan menunjang kebijakan dan program PT Kereta Api Indonesia (Persero) selaku perusahaan induk khususnya usaha restoran kereta api serta usaha lainnya. Bidang usaha PT Reska Multi Usaha sendiri memiliki 3 core business yaitu :
- On Board Services Terdiri dari Sales On Train, On Train Cleaning dan passenger Amenities
- Integrated Facility Service Terdiri dari Security, Parking, Cleaning Service, juga outsourcing.
- Commercial Services Terdiri dari Restaurant, Catring, General Trading, Cafe and Catering.
Sejarah Berdirinya
Bermula atas kesadaran pemerintahan Hindia Belanda menyediakan restoran Kereta Api sebagai pemenuhan akan makan dan minum sepanjang perjalanan maka dibentuklah restoran Kereta Api pada rentang waktu 1930 an. Hingga akhirnya di masa PJKA yang Pada awal berdirinya di tahun 1971 adalah merupakan salah satu unit di Balai Besar PJKA dengan nama RESTORKA yang berkantor di jalan Stasiun Timur No. 6 Bandung. Pada awal berdirinya RESTORKA hanya melayani minuman berupa “Es Siripit”, sampai pada tahun 1972 dalam surat keputuhan Direksi PJKA No. 4805/SK/72 tanggal 5 Desember 1972 ber iringan setelah diluncurkan KA Parahyangan, RESTORKA merupakan unit khusus dalam struktur organisasi PJKA yang memberi wadah tersendiri dalam penyelenggaraan atau pengelolaan kereta api, di masa itu RESTORKA menyediakan menu makanan salah satunya yang legendaris adalah “Nasi Goreng Parahyangan”.
VISI
Menjadi perusahaan penyedia jasa terbaik untuk mendukung penyelenggaraan perkeretaapian
MISI
- Menyediakan layanan yang berkualitas tinggi untuk penyelengara perkereta apian
- Memberikan kepuasan kepada pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders dengan sumber daya yang trust,fresh dan cheerful