Profil PT Suriatama Mahkota Kencana (Suzuya Group)
Profil Perusahaan / Lembaga - PT. Suriatama Mahkota Kencana (Suzuya Group)
Deskripsi Perusahaan / Kelembagaan
"SUZUYA" Berasal dari bahasa jepang yang artinya "kayu gemerincing" Pertama berdirinya pada tahun 1983 dengan kios kecil seluas 77.5 m2 dengan nama "SUZUYA Boutique" seiring waktu, luas yang 77.5m2 berkembang menjadi 180m2 dengan nama "SUZUYA Fashion". Pada Tahun 1986 toko tersebut terbakar habis, pada tahun 1988 dibuka kembali dengan luas 900m2 dengan nama "SUZUYA Department Store" Pada tahun 2007 terus berkembang menjadi "SUZUYA Group" dengan lahan yang lebih luas.
SUZUYA memiliki 9 Unit Bisnis yang saling bersinergi, yaitu: Department Store, Supermarket, SuperStore, Fashion Outlet (Romp), Furniture Plaza, Hotel dan Restaurant. Outlet SUZUYA saat ini sudah berjumlah 26 buah dan tersebar di 11 kota yaitu: Medan, Tanjung Morawa & Marelan, Binjai, Pematang Siantar, Rantau Prapat, Bagan Batu, Pekanbaru, Padang, Lhokseumawe dan Banda Aceh.
SUZUYA secara konsisten akan terus melakukan ekspansi bisnisnya seiring dengan Visi perusahaan. Saat ini SUZUYA Group sudah menjadi pemimpin Ritel Lokal di Pulau Sumatera, dengan memiliki:
- 9 Unit Bisnis,
- 26 Outlet di 11 kota,
- 3.000 lebih Karyawan,
- 20.000 m2 lebih Lahan Ritel,
- 100.000 lebih jenis Produk yang dijual,
- 500.000 lebih Pelanggan yang terdaftar.
Nilai-nilai Perusahaan
SUZUYA Group menjunjung tinggi:
- Integritas,
- Profesionalitas,
- Kerja Tim,
- Inovatif,
- Hemat & Cermat