Profil PT Ultra Sakti
Profil Perusahaan / Lembaga - PT. Ultra Sakti
Deskripsi Perusahaan / Kelembagaan
Berdiri sejak tahun 1977, PT. Ultra Sakti pada awalnya hanya merupakan perusahaan farmasi biasa yang memproduksi obat obat terstandard, dimana semuanya dijalankan secara konvensional, dan nyaris tanpa aktivitas marketing. Di tahun 2010, ketika kepemilikan Ultra Sakti berpindah tangan ke management baru dan semuanya berubah dengan cepat. Dibawah management baru yang terdiri dari professional handal yang lebih aktif, dinamis, agresif dan inovatif, dengan pengalaman memproduksi dan memasarkan produk produk kesehatan terkemuka, PT. Ultra Sakti tumbuh dengan pesat. Sebuah transformasi yang menghadirkan gairah baru, semangat baru, era baru untuk mewujudkan perusahaan yang terkemuka dibidang kesehatan. Gebrakan awal yang langsung melambungkan nama PT. Ultra Sakti adalah diluncurkannya produk FreshCare. FreshCare adalah minyak aromatherapy dalam kemasan roll on pertama yang dipasarkan secara modern dan kreatif.
Pada tahun 2012, PT. Ultra Sakti mengakuisisi TresnoJoyo, obat tradisional terkemuka dengan produk minyak kayu putih, minyak telon dan madu. Akuisisi ini selain memperluas lini produksi serta mempertegas misi PT. Ultra Sakti untuk menjadi produsen obat obatan yang terkemuka di Indonesia.
Management baru PT. Ultra Sakti sangat memahami bahwa industry farmasi merupakan bagian dari pasar global yang sangat dinamis sehingga respon yang cepat, inovasi yang kreatif sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan tersebut. Pendekatan yang kritis dalam membaca kebutuhan konsumen diperlukan untuk menjawab kebutuhan pasar yang tepat. Hal inilah yang menjadi keperdulian dan komitmen perusahaan untuk selalu menghadirkan produk produk yang inovatif, berdaya guna dengan standard kualitas yang tinggi. Dengan keberanian, kerja keras dan komitmen, inovasi dan kreativitas total, satu persatu hadirlah produk PT. Ultra Sakti yang tidak hanya diterima secara khayalak, namun sungguh menjadi produk yang dicari dan dibutuhkan oleh masyarakat. Berikut merek PT. Ultra Sakti selain FreshCare yang terkenal dan menjadi top of mind dimasyarakat : Madu TJ, Hotin Cream, Telon TresnoJoyo, Wellmove, Omeheart dan masih banyak lagi.
Sebagai salah satu perusahaan farmasi terbaik di Indonesia, PT. Ultra Sakti selalu berkomitmen memproduksi produk produk berkualitas tinggi yang memenuhi standard internasional. Menempati lahan lebih dari 4 hektar, pabrik dan gudang Ultra Sakti berlokasi di kawasan industri Pulogadung, serta didaerah Narogong Bekasi, memiiki fasilitas yang lengkap yang berstandard internasional. Mulai dari laboratorium hingga peralatan modern untuk setiap proses produksi, mixing, filling, packaging dan labeling, serta fasilitas water treatment tercanggih sesuai standard lingkungan hidup. Sertifikasi CPOB (Cara pembauatan obat yang Baik), CPOTB (Cara pembuatan obat tradisional yang baik) serta sertifikasi halal dari MUI merupaka bukti komitment Ultra Sakti dalam menerapkan system mutu yang ketat, agar setiap produk yang dihasilkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.
Team PT. Ultra Sakti terdiri dari puluhan apoteker, insinyur, ahli Tehnologi pangan dan obat obatan serta professional lainnya. Mereka adalah super team work di semua lini. Kerjakeras mereka selain telah menghasilkan produk produk unggulan juga akan selalu menghasilkan produk yang inovatif yang dapat memenuhi kebutuhan pasar, kini dan dimasa yang akan datang.
Dalam waktu singkat sejak 2010, beberapa produk Ultra Sakti telah mendapatkan pengakuan dan penghargaan dari lembaga lembaga kredibel dari tahun ke tahun, seperti : Top Brand, Super brand, Social Media Award, Halal Award, Indonesia Original Brand Award dan Indonesia Best Brand Award. Ultra Sakti, uncompromising excellent. Commitment to care.