Profil PT Xiaomi Communications Indonesia
Profil Perusahaan / Lembaga: PT. Xiaomi Communications Indonesia
Deskripsi Perusahaan / Kelembagaan:
Xiaomi, perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup.
Xiaomi didirikan pada tahun 2010 oleh pengusaha multi bisnis, Lei Jun, berdasarkan visi “inovasi untuk semua orang”. Kami percaya bahwa produk berkualitas tinggi yang dibangun dengan teknologi canggih harus dapat diakses oleh semua orang. Kami menciptakan perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan internet yang luar biasa untuk dan dengan bantuan penggemar Mi kami. Kami menerapkan umpan balik mereka dalam jajaran produk kami yang saat ini meliputi smartphone Mi dan Redmi, Mi TV dan set-top box, Mi router, dan produk Mi Ecosystem termasuk produk rumah pintar, wearable, dan aksesori lainnya. Dengan kehadiran di lebih dari 30 negara dan kawasan, Xiaomi memperluas rekam jejaknya di seluruh dunia menjadi merek global.
"Semata-mata untuk penggemar" – itulah keyakinan kami. Para penggemar berat Mi kamilah yang mengawali setiap langkah kami. Nyatanya, banyak karyawan Xiaomi yang merupakan penggemar Mi sebelum bergabung dalam tim. Sebagai tim, kami berupaya bersama mewujudkan kesempurnaan, menyempurnakan dan meningkatkan produk kami demi memberikan pengalaman pengguna yang terbaik. Kami juga tidak takut dalam menguji gagasan-gagasan baru dan mendobrak keterbatasan kami sendiri. Dedikasi dan keyakinan
kami terhadap inovasi, bersama dengan dukungan dari penggemar Mi, merupakan kekuatan pendorong di balik produk Mi unik kami.
Dengan visi untuk menjadi sahabat bagi para penggunanya dan menjadi “coolest company” di hati para penggemarnya, Xiaomi berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai inovasi, dengan selalu berfokus pada kualitas dan efisiensi. Misi perusahaan adalah untuk menciptakan produk-produk yang menakjubkan dengan harga sebenarnya agar semua orang di dunia dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi.
Pada kuartal kedua tahun 2021, Xiaomi merupakan brand smartphone terbesar ke-2 di dunia dan telah membangun platform IoT terbesar di dunia, dengan lebih dari 351,1 juta perangkat pintar yang terhubung ke platformnya, tidak termasuk smartphone dan laptop. Saat ini, produk-produk Xiaomi hadir di lebih dari 100 negara dan wilayah di seluruh dunia serta telah menjadi pemimpin di berbagai pasar.
Pada Agustus 2021, perusahaan mencapai peringkat ke-338 pada daftar Fortune Global 500 untuk tahun ketiga, naik 84 peringkat dari 2020. Pada Mei 2020, Xiaomi kembali masuk dalam daftar Forbes Global 2000, dan posisinya naik ke peringkat 384.