Profil Sari Murni Group (SMG)
Profil Perusahaan / Lembaga - Sari Murni Group (SMG)
Deskripsi Perusahaan / Kelembagaan
Sari Murni Group (SMG) adalah produsen jajanan pasar dengan 20 tahun pengalaman! Dengan lebih dari 20 tahun pengalaman, SMG memiliki produk yang dipasarkan dengan beberapa merek seperti Momogi, Migi-Migi, Twiststick, Criscito dan Yale-Yale. Sari Murni Group memiliki salah satu merek yang paling dikenal di Indonesia yang telah dianugerahi Top Brand di segmennya selama 10 tahun berturut-turut. Momogi, sebagai salah satu produk terlarisnya memiliki brand awareness yang kuat di pasar. SMG terus mempertahankan keberadaan pasarnya di Indonesia dengan menempatkan fasilitas manufakturnya secara optimal di titik-titik strategis. Lokasi fasilitas manufaktur yang strategis mampu menjangkau berbagai titik distribusi untuk menjual produk SMG di seluruh Indonesia.
Dua (2) Fasilitas Manufaktur di Jawa Timur dan Jawa Barat. Fasilitas terpelihara dengan baik dapat beroperasi selama 3 shift, 24 jam sehari selama 5 hari seminggu. Selain menjual produk dengan merek sendiri, SMG juga memproduksi produk untuk merek lain di luar grup (OEM).
Operasi SMG dikategorikan menjadi 2 bisnis utama yang terdiri dari manufaktur dan distribusi makanan di kepulauan Indonesia. SMG telah membangun jaringan distribusi yang solid dan luas untuk mendistribusikan produknya ke kota-kota besar di seluruh Indonesia melalui 150 sub distributor dan 30.000 outlet di 34 provinsi merambah gerai tradisional dan modern.
SEJARAH SINGKAT
1998
Pendirian PT Sari Murni Abadi yang merupakan fasilitas manufaktur di Bogor
2000
Pendirian PT Sari Murni Jaya yang merupakan fasilitas manufaktur di Surabaya
2003
Momogi Launching Pertama kalinya
Launching Momogi pertama, rasa Jagung Panggang
PT Sukses Makmur Abadi dan PT Sukses Makmur Jaya didirikan
2006
Iklan TV Pertama
Iklan televisi pertama untuk Momogi
2007
Peluncuran pertama produk wafer Migi-Migi Vanilla Rasa Coklat
2009
Launching produk baru
Launching Twistpop pada tahun 2009
Launching Twiststick pada tahun 2010
VISI
Menjadi produsen dan distributor produk konsumer terbaik dan terpercaya di Indonesia maupun pasar Internasional
MISI
- Menyediakan produk konsumer berkualitas dengan harga bersaing, dan mudah ditemukan di mana saja.
- Terus berinovasi dalam bisnis, proses, maupun produk untuk menjadi pilihan utama masyarakat
- Memberikan Kontribusi yang signifikan kepada pemegang saham dan seluruh karyawan untuk kesejahteraan bersama